Senin, 12 Maret 2012

Berendam Mengobati Penyakit di Kolam Air Panas Dabo


Di pulau Singkep, yang termasuk dalam Kabupaten Lingga, terdapat sebuah objek wisata alam yang sangat menarik yaitu kolam air panas. Walaupun letaknya agak jauh, yaitu sekitar 3 kilometer dari kota Dabo, namun ramai dikunjungi masyarakat terutama pada hari-hari libur. Bukan hanya sekedar untuk rekreasi, air kolam ini juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, serta untuk terapi bagi penderita rematik dan asam urat.



Air panas yang keluar dari perut bumi ditampung ke dalam kolam. Di lokasi ini terdapat 3 kolam yang dibagi berdasar suhu air. Terletak ditengah  lebatnya hutan menambah kenyamanan berada  di lokasi ini. Untuk menuju ke tempat ini dapat digunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Share

Artikel Terkait

2 komentar:

  1. jalan nya tolong di perbaiki
    objek wisata kok susah di lalui
    bila hujan motor banyak yang tergelincir
    tolong yaa pemerintah DABO

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlahan tapi pasti, usaha perbaikan ke arah yang lebih baik terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pariwisata, terutama pada objek wisata yang potensial. Tidak terkecuali, akses jalan dan jembatan menuju objek wisata air panas Dabo, secara bertahap diperbaiki.

      Terimakasih atas perhatian saudara.

      Hapus