Selasa, 08 Mei 2012

Panorama Alam di Lingga

Gunung Muncung yang berketinggian 450 mdpl merupakan gunung tertinggi yang terletak di pulau Singkep kabupaten Lingga. Jarak dari kota Dabo sekitar 15 km.


Pagoda ini terletak di Dabo Singkep yang merupakan bangunan lama warisan PT. Timah Singkep yang dibangun  sekitar tahun 1970-an. Gedung ini sudah direnovasi oleh pemkab Lingga dan sekarang menjadi Pusat Informasi Pariwisata Lingga.

Pulau Serak terletak di Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Di tepian pantai pulau ini banyak batu-batu besar, berair jernih dengan terumbuh karang yang indah, sedangkan daratannya ditumbuhi pohon kelapa yang tersusun rapi.

Gunung Daik dilihat dari Tanjung Buton.
Gunung Daik yang berketinggian 1.165 mdpl terletak di pulau Lingga, Kabupaten Lingga. Ciri khas gunung ini adalah mempunyai 3 cabang.

Pulau Penaah terletak di Desa Senayang Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga. Pulau ini merupakan tempat berlangsungnya even tahunan Lingga Fishing Festival.
Share

Artikel Terkait

3 komentar:

  1. Bang Pegen Liburan dan merasakan keindahan Air Terjun Resum blh mintak informasi cara kunjung kesana tak saya posisi di Batam

    BalasHapus