Kamis, 14 Maret 2013

Taman Raja Haji Fisabilillah, Melayu Square, dan Ocean Corner Tepi Laut; Pusat Kuliner dan Hiburan di Kota Tanjung Pinang

Sebelum pergi ke Batam untuk mendampingi anak mengikuti Lomba Sempoa SIP se-Kepri 2013; saya, isteri, dan anak bermalam dulu di Kota Tanjung Pinang. Sorenya kami pergi ke kawasan Taman Raja Haji Fisabilillah, Melayu Square, dan Ocean Corner Tepi Laut. Inilah tiga tempat yang saling berhampiran dan menjadi ikon Kota Tanjung Pinang. Tempat ini ramai dikunjungi, baik oleh masyarakat Tanjung Pinang maupun para pelancong dari luar. Daerah ini penuh sesak dari sore sampai malam.

Di tempat ini tersedia berbagai mainan untuk anak-anak. Juga tersedia beraneka minuman dan makanan. Makanan khas melayu seperti lakse, nasi lemak, otak-otak, teh tarik juga tersedia. Juga tersedia sotong masak itam, ikan asam pedas, jenis seafood seperti gonggong, udang, ketam, kepiting, dan kerang-kerangan. Juga tersedia ikan untuk dibakar seperti ikan selar, ikan debam, ikan sagai, ikan bulat, ikan merah, dan lain-lain.

Kalau anda penggemar bola, dapat menikmatinya di Ocean Corner Tepi Laut sambil menikmati berbagai makanan dan minuman penghangat badan. Disini tersedia puluhan monitor berlayar lebar.

Salah satu arena bermain anak-anak di Melayu Square

Salah satu tempat makan di Melayu Square

 Pemandangan dari anjungan mengarah ke Taman Raja Haji Fisabilillah

Salah satu sudut di Ocean Corner Tepi Laut

Jika anda berkunjung ke Kota Tanjung Pinang, belum lengkap jika tidak mengunjungi tempat-tempat ini. Lokasi wisata ini tidak jauh dari pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang. 
Share

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar