Jumat, 08 Maret 2013

Pulau Penaah, Langganan Tuan Rumah Lingga Fishing Festival Kabupaten Lingga

Lingga Fishing Festival adalah salah satu even yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lingga dalam memperkenalkan potensi wisata Kabupaten Lingga pada masyarakat baik dalam negeri maupun luar negeri. Even tahunan yang mulai diperkenalkan pada tahun 2006, dari tahun ke tahun telah banyak menarik minat peserta. 

Pulau Penaah yang terletak di Kecamatan Senayang telah dipersiapkan dan dibina untuk menjadi tuan rumah acara ini. Sejak dahulu, pulau Penaah sudah dikenal sebagai salah satu lumbung ikan dan banyak mempunyai spot-spot pemancingan yang menarik. 

Pada tahun 2012, acara LFF ini dicoba dilaksanan di pulau Benan, Kecamatan Senayang, yang bertujuan untuk memperkenalkan daerah wisata bahari yang baru. Namun pada tahun 2013 even ini dikembalikan lagi ke pulau Penaah, yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 - 14 April 2013.

Lomba mancing tahun ini memperebutkan hadiah dengan kategori lokal, non lokal, tekong terbaik, ikan terbaik, ikan terberat, serta ikan dengan nilai jual tinggi. Selain lomba mancing sebagai acara utama, juga diadakan beberapa acara pendukung seperti tour fotography, bola voly pantai, out bond, wisata alam, lomba nyomek nos, diving, snorkling, serta malam hiburan.

Pulau Penaah




Share

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar